4.01.2009

Install Windows XP SP2 di desktop ACER M1641



Acer M1641 merupakan PC dengan spec middle yang ditawarkan dengan harga reasonable,
bahkan bisa dibilang murah. Tepatnya pada harga Rp.4.599.000, dengan spesifikasi :
Intel Dualcore E2180 2.0GHz
512MB DDR2
160GB SATA
DVDRW dual layer
9 in 1 card reader
:z :r :l :y


Berikut saya akan memberikan tips bagaimana menginstall Microsoft windows XP di ACER PC. Salah satunya produk ACER Aspire M1641. Dari Vendor ACER membawakan driver untuk VISTA dan XP. Karena banyak komputer sekarang menggunakan konektor SATA, maka jika pada BIOS tidak tersedia menu untuk merubah setting SATA kompatibel diperlukan driver untuk SATA yang disertakan juga di CD driver ACER Aspire M1641. Hanya saja untuk menginstallnya dibutuhkan optional hardware.

Berikut ada 2 cara menginstall driver SATA :

Pertama

Menggunakan Floppy disk, Copy dan extract file SATA driver ke dalam disket. Anda bisa menggunakan internal Floppy Disk atau USB Floppy disk. Perlu diketahui jika anda menggunakan internal Floppy disk, anda harus membuka segel ACER pada casing CPU anda. Jika segel terbuka, maka garansi anda akan menjadi tidak berlaku (void). Kemudian ketika install XP setelah booting from CD tekan F6 untuk install third party driver. Secara otomatis komputer akan loading driver SATA. Setelah terinstall driver SATA, selanjutnya ikuti petunjuk instalasi Windows XP.

Kedua

Pada ACER Aspire M1641 tersedia internal memory card reader. Selain Menggunakan Floppy disk anda dapat menggunakan Secure Digital Card (SD Card). Sama seperti disket, Copy dan extract file driver SATA ke dalam SD card. Kemudian Masukkan SD card ke Internal memory card reader. Berikutnya langkah-langkah yang digunakan sama dengan tips pertama.

Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar